Amien Rais

Campur Tangan Asing Sudah Berlebihan


VIVAnews - Mantan Ketua MPR Amien Rais menilai campur tangan asing ke dalam urusan dalam negeri Indonesia sudah berlebihan. Sudah tidak menghormati integritas wilayah Indonesia dan melanggar hukum internasional.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Ditanya soal Kaukus Parlemen Internasional yang mendukung Papua merdeka, seusai menghadiri diskusi Empat Tahun Pemerintahan SBY-JK, di gedung DPD, 23 Oktober 2008, Amien Rais menilai banyaknya campur tangan asing ini karena Indonesia yang lemah, mulai dari politiknya, diplomasinya, pertahanannya hingga militernya. "Sehingga tangan mereka gatal-gatal ke dalam negeri kita, kalau kita kuat mana mungkin mereka mengacak-acak untuk campur tangan kedaulatan kita," katanya.

Bahkan Malaysia dan Singapura pun menganggap enteng Indonesia, apalagi Amerika Serikat dan Inggris, sehingga Papua selalu diintervensi. Menurutnya tidak hanya Inggris tetapi juga beberapa negara seperti Australia jelas sekali menginginkan Papua lepas dari Indonesia.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan
Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024