Mobil Terbang Siap Dijual Bebas 2009

VIVAnews – Terserah Anda mau menyebutnya dengan sebutan apa. Mau mengatakan benda ini sebagai mobil yang terbang (flying car) atau pesawat yang bisa dipakai di jalan raya (driveable airplane), itu sah-sah saja. Sebab, kedua hal itu memang bisa dilakukannya. Namun yang terpenting adalah, kendaraan ”dua alam” ini telah siap untuk dijual bebas 2009 mendatang.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Serangkaian uji coba untuk mematangkan konsep ini hampir selesai dilakukan. Mulai uji kestabilan terbang hingga uji ketahanan terhadap tekanan gravitasi ketika digunakan di jalan raya, telah dilalui.

Bahkan, Terrafugia Inc., selaku pemegang lisensi, telah mengantongi izin dari dua lembaga transportasi di Amerika. Yaitu dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk izin terbang, dan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) untuk izin berjalan di darat.

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

Percobaan tahap akhir Terrafugia Transition akan dilakukan awal tahun depan, sebelum dijual bebas. Sedangkan peluncurannya ke pasar bebas, dilakukan akhir 2009. Dikabarkan, harga yang akan dipatok untuk setiap unit mobil terbang ini berkisar US$ 194.000, atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Pada prinsipnya, Terrafugia Transition adalah pesawat terbang kecil dengan empat roda, yang keeempat sayapnya dapat dilipat. Jadi, usai mengudara, si pengendara bisa langsung membawanya meluncur ke jalan raya dan langsung memarkirkannya dalam garasi rumah.

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini

Namun, sekadar mengingatkan, jangan berharap Anda bisa seketika membebaskan diri dari kepadatan lalu lintas jalan raya saat mengendarainya. Karena Transition tidak dilengkapi dengan mesin pendorong atau jet pelontar untuk lepas landas secara vertikal. Sebagaimana kodrat pesawat pada umumnya, Transition adalah sebuah pesawat mini yang membutuhkan landasan pacu untuk melakukan take off.

Nah, bagi Anda yang pernah bermimpi memiliki pesawat pribadi di garasi rumah, mulailah menabung agar mimpi Anda benar-benar menjadi kenyataan. Selain itu, Anda juga harus memulai latihan menerbangkan pesawat agar mendapatkan surat izin terbang, di samping surat izin untuk mengemudi.

CdM Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie sambut juara All England

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

The Chef de Mission (CdM) of the Indonesian contingent at the 2024 Paris Olympics, Anindya Bakrie gave appreciation to PP PBSI over Indonesian Success in All England..

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024