Raul Kagumi Sepakbola Italia

VIVAnews – Legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez, diam-diam mengagumi sepakbola Italia. Meski pernah tersangkut skandal pengaturan skor, namun budaya masyarakat Italia sangat kental  dengan olahraga si kulit bundar itu.

“Saya menghargai sepakbola Italia dan kebudayaanya. Masyarakatnya sangat menghormati pemain seperti Maldini, Totti, Del Piero dan Roberto Baggio,” ucap pria bernama lengkap Raúl González Blanco itu.

“Bahkan ketika bermain buruk, mereka selalu dihargai atas apa yang telah mereka lakukan untuk sepakbola, negara dan klubnya,” tambah suami model Mamen Sanz itu.

Wajar saja kalau pemain sekelas Raul takjub dengan negara Menara Pisa itu. Pasalnya, Italia merupakan salah satu raksasa sepakbola lengkap dengan empat  titel juara dunia.

Terakhir, Italia menggondol Piala Dunia 2006 di Jerman. Dalam laga menegangkan selama 120 menit, akhirnya Fabio Cannavaro dan kawan-kawan mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti.

Atas prestasi membanggakan itu, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menganugerahkan emblem khusus yang terdiri atas dua versi. Versi pertama berupa gambar putih dengan latar belakang emas.

Yang kedua sebaliknya, gambar emas di atas latar
belakang putih. Italia mendapat kehormatan jadi negara pertama yang menggunakan emblem juara itu di kostumnya.

Dalam level klub, negeri Pizza juga jadi negara tersukses di ajang Liga Champions, bersama Inggris dan Spanyol. Sejak digelar dari 1955, sudah 11 kali klub Italia memboyong gelar bergengsi itu.

AC Milan tercatat jadi penyumbang terbanyak dengan tujuh gelar, diikuti oleh Juventus dan Inter Milan yang masing-masing menyumbang dua titel.

Khusus untuk Milan, Raul malah mengagumi legenda hidup, Paolo Maldini, karena setia membela Rossonero seumur hidupnya.

“Ia sudah bermain selama 20 tahun, namun masih bersemangat seperti terlihat pekan lalu (menghadapi Sampdoria). Sayangnya, kami tak pernah punya kesempatan main bersama. Ia pria yang baik dan jujur. Keputusannya untuk gantung sepatu akan jadi kehilangan buat semua orang,” puji Raul seperti dilansir Realmadrid TV.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024