Pertamina Belum Terima Rekanan di Blok Natuna

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) hingga kini belum menerima daftar pendek calon-calon rekanan untuk mengelola Blok Natuna D Alpha. Padahal perusahaan minyak pemerintah itu telah menunjuk perusahaan konsultan pertambangan dan energi, Wood Mackenzie, untuk membantu menyeleksi calon rekanan yang tepat mengelola blok tersebut.

"Kami belum menerima daftar calon rekakan yang akan menggarap Blok Natuna D Alpa,"ujar Direktur Hulu Pertamina Karen Agustiawan kepada VIVAnews, di Jakarta, Jumat 24 Oktober 2008.

Sekadar diketahui, beberapa perusahaan minyak asing seperti Shell, StatOil, PTT Thailand, Petronas, dan Eni menyatakan minatnya menjadi rekanan Pertamina untuk mengelola itu. 

Blok Natuna D Alpha lok memiliki cadangan gas mencapai 202 triliun kaki kubik (TCF), namun karena 70 persen kandungan gasnya mengandung CO2, sehingga cadangan gas yang dapat diproduksi hanya 46 TCF. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024