Update Sistem Operasi

Microsoft Siapkan SP2 Vista untuk Developer

Logo Windows Vista
Sumber :
  • windowsvistahelpnow.com

Menurut Mike Nash, Corporate Vice President for Windows Product Management, sekelompok pelanggan Microsoft Technology Adoption Program bisa mencoba Vista SP2 mulai 29 Oktober ini. Informasi tersebut ia tuliskan di blog-nya di windowsvistablog.com.

Desain TWS Ini Unik

“Tanggal rilis resmi dari Windows Vista SP2 akan disesuaikan dengan kualitas,” ucap Nash. “Jadi, kami akan memantau masukan dari pelanggan dan partner yang mengikuti program beta ini sebelum memutuskan tanggal peluncurannya,” ungkapnya.

Vista SP2 akan terdiri dari perbaikan-perbaikan yang sudah dirilis sebelumnya, khususnya di bidang kehandalan, performa, dan masalah kompatibilitas. Microsoft sendiri sudah menggunakan “single serviceability model”, jadi SP2 tersebut akan hadir dalam satu paket, yang bisa digunakan untuk Windows Vista dan juga Windows Server 2008. Alasannya adalah untuk memudahkan implementasi dan meminimalisir kompleksitas di sisi pelanggannya.

Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

Sebagai tambahan dari perbaikan-perbaikan yang sudah pernah dirilis, pada SP2 ini juga akan hadir Windows Search 4.0, Bluetooth 2.1 Feature Pack, dan kemampuan untuk merekam data secara langsung ke media Blu-Ray dari Windows. Selain itu hadir pula Windows Connect Now untuk konfigurasi Wi-Fi, kemampuan file sistem exFAT untuk mendukung sistem waktu yang tercatat di GMT, yang memungkinkan sinkronisasi file yang tepat di seluruh zona waktu yang ada.

Meskipun menyediakan sejumlah perbaikan dan fitur baru, Mike Nash meminta pengguna Vista untuk bersabar sampai versi resmi dari SP2 diluncurkan. “Sampai SP2 diluncurkan, untuk pengguna Vista saat ini yang terbaik adalah SP1,” ucapnya. 

Tiongkok Ingin Menjadi Negara Adidaya Kapal Induk Seperti Angkatan Laut AS

Microsoft sendiri meluncurkan SP1 untuk Vista bulan Maret lalu. Fitur yang tersedia di sana umumnya adalah perbaikan dari sisi kompatibilitas, keamanan, dan peningkatan kinerja. Fitur ataupun perubahan antar muka sendiri tidak banyak yang berubah.

Bule di Bali menggunakan Ojek Online sebagai sarana transportasi

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Driver ojol dengan kemampuan bahasa asing jadi pembeda Bali dengan daerah lainnya. Sebagian besar pengguna transportasi online di Bali adalah orang asing.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024