Lima BUMN Direstrukturisasi Tahun Ini

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usah Milik Negara (BUMN) menargetkan proses restrukturisasi lima perusahaan akan diselesaikan tahun ini.

Lima perusahaan pelat merah itu adalah PT Industri Gelas, PT Merpati Nusantara Airlines, PT Djakarta Lloyd, PT Industri Sandang, dan PT PAL Indonesia.

"Tahun depan akan diselesaikan restrukturisasi untuk 10 perusahaan lagi," kata Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil pada rapat kerja dengan Komisi VI-Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 29 Juni 2009.

Menurut Sofyan, selain lima perusahaan, BUMN lainnya yang akan menjalani proses restrukturisasi di antaranya, PT Semen Kupang, PT Perusahaan Produksi Film Negara, dan PT Balai Pustaka.

Untuk lima BUMN yang akan direstrukturisasi tahun ini, Sofyan melanjutkan, proses restrukturisasi untuk Industri Gelas sudah rampung. Sementara itu, Merpati Nusantara, diperkirakan kembali sehat jika sudah ada tambahan pesawat baru.

Namun, dia tidak mengungkapkan sepuluh perusahaan BUMN yang proses restrukturisasi akan selesai tahun depan tersebut.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

arinto.wibowo@vivanews.com

Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024