Harga BBM Turun Jika ICP US$ 64 per Barel

VIVAnews - Pemerintah akan menurunkan harga bahan bakar minyak dalam negeri jika harga minyak mentah Indonesia di level US$ 63 - 64 per barel.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Saat ini, harga minyak Indonesia (ICP) masih US$ 70-71 per barel," ujar Menteri Energi, Purnomo Yusgiantoro di Jakarta, Senin, 27 Oktober 2008.

Menurut dia, harga minyak yang akan dijadikan acuan pemerintah bukan harga rata-rata, namun harga di pasar spot yang berlaku saat ini.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Harga minyak mentah dunia memang terus merosot. Pada Juli lalu sempat menyentuh posisi puncak di level US$ 147 per barel. Namun, belakangan terus menurun hingga di level US$ 60 per barel.

Pemerintah Indonesia menaikkan harga BBM sekitar 30 persen pada 1 Juni lalu menyusul kenaikan harga minyak dunia. Dengan kebijakan itu, harga premium naik menjadi Rp 6.000 per liter dan harga solar Rp 5.500 per liter.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Namun, dengan penurunan harga minyak mentah dunia tuntutan berbagai kalangan agar harga BBM dalam negeri diturunkan semakin meluas.

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024