Sri Sultan Jadi Capres

Golkar: Pisowanan Agung itu Fait a Compli

VIVAnews – Partai Golkar tidak bersedia terlibat dalam acara Pisowanan Agung yang digelar, Selasa, 28 Oktober 2008. “Itu fait a compli memaksa Sri Sultan untuki jadi capres,” kata fungsionaris Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman, ketika ditanya VIVAnews, Senin, 27 Oktober 2008.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Karena itu Gandung menegaskan, Golkar tidak akan ikut ambil bagian tetapi juga tidak akan menggembosi. Soal pencapresan Sri Sultan, Golkar Yogyakarta sudah menyampaikan sikap di Rapimnas IV Partai Golkar, yakni agar nama Sri Sultan Hamengkubuwono X disurvei.

Meskipun menyebut acara tersebut sebagai fait a compli, Gandung tidak bersedia menilai apakah soal itu etis atau tidak. “Yang jelas itu fait a compli karena ada yang menyatakan kalau tidak ada partai yang mau mengusulkan bisa lewat jalur independen, ini kan gak bener wong aturan mainnya gak bisa begitu kok,” katanya.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Golkar Yogyakarta mendukung gerakan pro penetapan Sri Sulyan sebagai gubernur DI Yogyakarta dan Golkar tergabung dalam elemen lain yang mendukung sikap tersebut. “Kalau itu belum berubah, kami mendukung,” katanya.

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024