Kampanye Pilpres 2009

Mandra Acungkan Dua Jari di Kampanye Wiranto

VIVAnews - Artis kawakan Mandra ikut meramaikan kampanye calon wakil presiden yang diusung Partai Golkar dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto di GOR Senen, Jakarta Pusat. Dalam kampanye itu, Mandra yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu salah mengacungkan jari.

Saat berorasi, Kamis 2 Juli 2009, Mandra mengacungkan dua jarinya ke atas sampai tiga kali. Padahal, nomor urut pasangan Jusuf Kalla-Wiranto adalah tiga. Nomor urut dua dimiliki pasangan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

"Tidak usah ragu-ragu, nyontreng nomor tiga aje. Pilihan harus yang pasti-pasti," kata Mandra yang tenar di serial 'Si Doel Anak Sekolahan' itu.

Menyadari kesalahannya, di acungan berikutnya, Mandra baru mengacungkan tiga jari kemudian empat dan lima jari.

Mandra juga menghibur sekitat 500 orang peserta kampanye di dalam GOR dengan lagu khas Betawi 'Ondel-Ondel' yang telah dimodifikasi. "Nyok kita bareng-bareng nyontreng.. Nyok. Nyok kita nyontreng nomor tiga... Yes," nyanyi Mandra.

Dalam kampanye Wiranto itu, sejumlah bendera PAN berkibar. Padahal secara resmi mendukung SBY-Boediono.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024