Pentagon Impikan Mobil Perang Pintar Irit BBM

VIVAnews – Departemen Pertahanan dan Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat saat ini tengah sibuk mencari kendaraan perang yang efisien. Selain irit bahan bakar, kendaraan perang impian itu juga diharapkan bisa menjadi sumber tenaga bagi perlengkapan eletronik di medan tempur. Atau setidaknya memiliki fitur tambahan berupa alat generator untuk menyuplai tenaga listrik.

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Untuk efisiensi bahan bakar, Pentagon tengah mempertimbangkan mengadopsi mesin hibrida. Namun, Pentagon juga menyaratkan wujud kendaraan itu tidak terlalu besar dan berat. Sehingga helikopter bisa mengangkutnya memakai sling untuk memindahkan. Pastinya, sesuatu yang tidak dapat dilakukan dengan sebuah kendaraan antiranjau (Mine-Resistant, Ambush Protected/MRAP) yang ada saat ini.

Beredar isu, dalam beberapa hari ini, Pentagon akan mengumumkan siapa yang bakal menerima kontrak proyek pembuatan MRAP impian mereka tersebut. Ada tiga perusahaan yang dikabarkan bersaing mendapatkan proyek ini. Informasi tersebut diberikan salah satu sumber wired.com.

Polisi: 30 Persen Kendaraan Pemudik Belum Balik Jakarta

Dalam beberapa hari ini, menurut situs jejaring blog tersebut, Pentagon diisukan akan mengumumkan siapa yang bakal menerima kontrak sebagai pemasok kendaraan taktis pintar impian yang multi-kemampuan itu.

Suzuki Jimny di IIMS 2022

Suzuki Jimny di Indonesia Kena Recall karena Masalah Ini, Segera Bawa ke Bengkel Resmi

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan penarikan kembali atau recall untuk Suzuki Jimny 3 pintu. Para pemilik Jimny ini pun diwajibkan membawa mobilnya ke bengkel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024