Arema Malang Sukses Atasi Sriwijaya

VIVAnews - Walau statusnya partai usiran dan tanpa penonton, tampaknya nasib baik terus memayungi skuad Singo Edan Arema Malang. Kalau sebelumnya, mereka bisa menang 3-2 atas PSMS, kali ini giliran Sriwijaya FC mereka tekuk 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Super di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 27 Oktober 2008.

Kemenangan yang dipetik tim besutan Gusnul Yakin ini, seperti  dilaporkan wartawan GO Sport Ighfir Zanun, diraih melalui perjuangan melelahkan. Maklum, Suroso dan kawan-kawan terlebih dahulu ketinggalan 0-1 melalui gol yang dicetak Keith Kayamba pada menit 22. Gol pemain berkepala gundul itu terjadi melalui serangan balik cepat.  Umpan Ngon Ajam dari sisi kanan pertahanan Arema berhasil diselesaikan dengan baik oleh Kayamba. Sontekannya berhasil memperdayai Dadang Sudrajat, yang berada di bawah mistar gawang Arema.

Sama seperti saat jumpa PSMS, Arema baru bangkit setelah kemasukan gol terlebih dahulu. Dan, sebelum babak pertama berakhir kera-kera Ngalam berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.  Umpan terukur Pello Benson di menit 39 dituntaskan dengan baik oleh Emmanuele Serge.

Gol penentu yang membuat Arema meraih tiga poin dipersembahkan oleh Arif Suyono. Sodoran bola yang datang dari Soulemane Traore dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya dengan cepat disambar gelandang serang berbadan kurus itu.

Bila babak pertama Sriwijaya lebih mendominasi, maka di babak kedua ini gantian Arema yang menguasai jalannya pertandingan. Keunggulan 2-1 tidak membuat Arema mengendurkan serangan. Bahkan, mereka terus mengurus jantung pertahanan Sriwijaya FC. Arema sepertinya belum puas dengan hasil tersebut. Sayang, kerja keras mereka tidak membuahkan hasil.

Begitu pula dengan Sriwijaya FC. Keberhasilan menahan imbang Persik 2-2 di Stadion Petrokimia Gresik, mengilhami tim besutan Rahmad Darmawan itu untuk menambah gol.  Sayang, rapatnya barisan pertahanan Arema membuat duet striker Laskar Wong Kito, Keith Kayamba-Ngon A Djam kelimpungan. Aaron Nguimbat dan Suroso berhasil membuat mesin gol juara musim lalu itu menjadi mandul. Dan, skor akhir 2-1 untuk Arema.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024