Produk Cacat

AMD Akui Ada VGA Bermasalah

AMD mengakui bahwa beberapa VGA berbasis Radeon HD 4830 miliknya hanya memiliki 560 stream prosesor yang aktif dari seharusnya 640 unit stream prosesor. Beberapa produk “gagal” ini bahkan sudah sempat diedarkan lewat jalur distribusi.

Menurut Bit-Tech, yang sempat menguji coba kinerja VGA tersebut, beberapa angka yang muncul tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Meskipun telah diuji coba dengan berbagai software, AMD akhirnya merilis pernyataan bahwa ada masalah dengan beberapa produk di jajaran tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, bersamaan dengan pengiriman sampel produk ke media untuk diuji coba, sejumlah ATI Radeon HD 4830 yang dilengkapi dengan BIOS versi awal itu juga dilepas ke pasaran. Menurut klaim AMD, jumlahnya sekitar 400 unit yang dibuat oleh HIS, salah satu partner mereka.

“Ini tidak ada hubungannya dengan kerusakan hardware,” ungkap seorang juru bicara AMD. “Dengan melakukan update pada BIOS VGA yang bersangkutan, maka performanya akan kembali ke posisi seharusnya,” tambahnya. Pada pernyataan resmi AMD itu juga disebutkan, bagi pengguna yang membeli Radeon HD 4830 buatan HIS, silakan periksa spesifikasi VGA miliknya dengan software seperti GPU-Z versi terbaru. Bila hanya tercatat bahwa shader yang aktif tidak sampai 640 unit, AMD menyarankan pengguna tersebut mendatangi situs HIS, mendownload BIOS VGA-nya lalu lakukan flash sesuai petunjuk yang ada.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan
Surya Paloh bersama elite Nasdem menyambut PKS beserta jajarannya

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

PKS, mendatangi Partai Nasdem di Nasdem Tower, usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024