Nama Menristek Didaftar Dobel

Menteri Kusmayanto Mengaku Punya Dua KTP

VIVAnews - Nama Menteri Riset dan Teknologi, Kusmayanto Kadiman ditulis dua kali dalam daftar pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) I di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta.

Ditanya soal namanya yang ditulis dobel itu, Kusmayanto mengatakan mungkin itu disebabkan karena dia punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda. "KTP saya Jakarta dan Bandung, saya laporkan dua-duanya. Karena ingin memilih di Jakarta, saya lampirkan KTP Bandung," kata Kusmayanto usai memilih, Rabu 8 Juli 2009 pagi.

Pak Menristek mengaku baru kali ini masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). "Dulu pas pemilu legislatif tak ada dalam DPT lapor panitia, sehingga baru kali ini masuk ke DPT," tambah dia.

Terkait hal tersebut, dia sudah konfirmasi ke panitia pemilih. "Tanda kepedulian saya sebagai warga untuk mengurusnya sendiri," kata dia.

Sebelumnya, VIVAnews menemukan ada dua nama Kusmayanto Kadiman dalam daftar pemilih di TPS I Widya Chandra, Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru. Tempat dan tanggal lahir kedua nama tersebut juga sama yakni Bandung, 01/05/1954.

Alamat kedua nama tersebut juga sama yakni di Widya Chandra III No 14 RT 07 RW 1, Jakarta. Lalu mengapa bisa ada dua nama Kadiman? VIVAnews menemukan ada perbedaan data kedua nama tersebut ada di kolom umur. Satu nama ditulis berusia 54 tahun, satu lagi tertulis 55 tahun.

Selain Menristek sejumlah menteri dan pejabat juga terdaftar di TPS I Widya Chandra yakni Menteri Luar Negeri, Nur Hasssan Wirayuda; Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto; Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, Menteri Sekretaris Negara, Hatta Rajasa; Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Jamal; Kepala Bappenas, Paskah Suzetta; Menteri Pertahanan, Juwono Sudarsono; dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Taufiq Effendi.

Selain itu, Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dan mantan Menteri Sekretaris Negara, Yusril Ihza Mahendra juga terdaftar dalam TPS yang sama. Dua artis, Primus Yustisio dan Jihan Fahira juga terdaftar di TPS tersebut. Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) di TPS I Widya Chandra jumlah pemilih adalah 438, 234 laki-laki dan 204 perempuan.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

- Jadi yang paling dulu tahu hasil Pilpres 2009! Ikuti Quick Count tercepat dan terakurat. Update tiap jam! Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Tarif Rp 1.000 per SMS, untuk semua operator.
 
- Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga
DI SINI

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024