Tabulasi Pilpres KPU Dihentikan

Tim Sukses Mega-Pro Berharap KPU Jujur

VIVAnews -Pemilihan Presiden sudah digelar. Setelah kisruh Daftar Pemilih Tetap(DPT) bikin banyak orang marah, kini masalah baru muncul yakni soal perhitungan suara.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan dua model perhitungan yaitu hitung cepat dan hitung manual. Hitung cepat dilakukan lewat sistem SMS. Laporan  dikirim langsung dari TPS. Bekerjasama dengan lembaga internasional IFES.

Hitung cepat ini sudah berhenti dengan alasan yang belum terlalu terang benar.Tim Mega Prabowo mengecam keras penghentikan proses perhitungan itu.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Ketua KPU menyebut si vendor yang menghentikannya. Kini publik menunggu hitung manual yang tak kunjung diumumkan hasilan deteilnya.

Tim Kampanye Nasional Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto berharap KPU mengunakan  asas kejujuran dalam perhitungan suara ini.

"Selain itu, hasilnya juga harus berdasarkan pelaksanaan yang luber (langsung umum bebas dan rahasia)," kata Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, Fadli Zon saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Minggu, 12 Juli 2009.

Tim Mega Prabowo sendiri tidak  tidak akan mempermasalahkan Pilpres nantinya dilangsungkan satu atau pun dua putaran. "Yang penting bagi kami, bagaimana KPU bisa menunjukkan kalau pilpres ini berlangsung jurdil," tutur Fadli.


 antique.putra@vivanews.com

MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim
Abeliano

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Proses pembuatan lagu ini dimulai oleh Abeliano sejak bulan Maret tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024