Hari Ini Sulsel Gelar Lima Pilkada

VIVAnews - Lima kabupaten/kota di Sulawesi Selatan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak, Rabu 29 oktober 2008. Kelima daerah tersebut yaitu Kabupaten Luwu, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Wajo, Kabupaten Pinrang dan Kotamadya  Makassar

Dari data yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing wilayah, para pemilih terdaftar di lima daerah tersebut berjumlah lebih dari dua juta. Pemilih terbanyak berada di Makassar, yaitu sebanyak 959.814 yang tersebar pada 1.792 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Di Kabupaten Pinrang, jumlah pemilih terdaftar 233.741 yang tersebar di 554 TPS, di Kabupaten Wajo 288.774 pemilih dengan jumlah TPS 716. Di Kabupaten Luwu, terdapat 228.699 warga yang memiliki hak pilih dengan 605 TPS dan di Kabupaten Sidrap pemilih terdaftar sebanyak 197.652 dengan jumlah TPS 415.

Sementara kandidat terbanyak ada di Makassar dan Kabupaten Pinrang dengan tujuh pasang kandidat yang akan bersaing. Sedangkan di Kabupaten Sidrap dan Wajo masing-masing enam pasang kandidat, dan di Luwu empat pasang.

Laporan dari Zena Dien - Makasar

Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024