BPH Migas Bangun Cluster Distribusi Gas

VIVAnews - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) akan membangun cluster distribusi gas kota di wilayah Tarakan, Kalimantan Timur.

Kepala BPH Migas Tubagus Haryono mengatakan, PT Medco Energi Internasional siap memasok kebutuhan gas tersebut. Mengingat Medco memiliki lapangan gas di Kalimantan Timur.

"Kota Tarakan dalam satu hari memerlukan 1 juta kaki kubik," ujar Tubagus usai bertemu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, di Departemen Energi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 22 September 2008.

Dia menambahkan, di Tarakan terdapat 36 ribu rumah tangga dengan jumlah penduduk 180 ribu jiwa. Sementara, produksi Medco mencapai 21 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). "Mereka sudah bersedia," ungkapnya.

Rencananya, pembangunan infrastruktur akan dilakukan tahun depan. Namun, hingga sekarang belum ada kepastian siapa yang membangun, apakah pemerintah atau swasta. Yang jelas, nantinya gas di cluster Tarakan ini akan dijual kepada pemerintah daerah.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024