PGN Siap Pasok Gas untuk PLN

VIVAnews - PT Perusahaan Gas Negara Tbk tahun depan akan memasok gas untuk PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). PGN memberi harga setara dengan industri, US$ 5,6 per juta British thermal unit (MMBTU).

Direktur Utama PGN Hendi P Santoso mengatakan, PGN akan memasok gas dengan volume 200-230 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

"Gas sebanyak itu antara lain dialirkan ke pembangkit PLN, seperti PLTU Tanjung Priok dan PLTU Muara Tawar," ujar Hendi, di Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 22 September 2008.

Dia menambahkan, sebenarnya PGN sudah memasok gas ke PLTU Muara Tawar beberapa pekan lalu. Namun, pasokan dengan kapasitas penuh baru dapat dipenuhi tahun depan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi J Purwono mengatakan, PGN akan memasok pembangkit PLN yang sudah siap menerima pasokan tambahan, seperti di Jawa Barat dan Sumatera Selatan.

Purwono menjelaskan, untuk pembangunan infrastruktur, distribusi gas akan dibangun oleh Pertamina, PGN, dan Medco. Dengan demikian, pemerintah bisa mengoptimalkan penggunaan gas untuk kebutuhan PLN.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024