Hyundai Rides Genesis

iCar Buat Eksekutif Yang Mobile

VIVAnews – Memajang monitor hanya untuk menonton televisi maupun video sebagai sarana pelengkap hiburan di dalam mobil, bukanlah hal yang aneh. Cobalah tengok apa yang dilakukan Hyundai Motor America untuk mengisi ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2008 di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat, 4 November 2008 nanti.

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Pewakilan pabrikan asal Korea yang bermarkas di Fountain Valley, California, ini, menjejali Genesis dengan segala macam produk lansiran Apple. Mulai iPod Touch, iPhone 3G, sebuah MacBook Air dan dua Mac Minis yang terhubung pada dua unit headrest monitor VGA 8.4 inchi di masing-masing sandaran kepala jok depan.

Beberapa speaker Morel Hybrid Ovation, Genesis amps, dan dua subwoofer 12 inchi sebagai corong suara untuk menunjang Farenheit DVD player, juga tak lupa dipasang. Termasuk sebuah Apple Cinema Display ukuran 20 inci yang diinstal di dalam bagasi.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Sedangkan untuk membuka tabir koneksi ke dunia maya, jaringan internet nirkabel berbasis Web 2.0 pun dipasangkan pada mobil ini. Infrastruktur hotspot itu sanggup melayani 50 surfers berkeliling bebas di dunia maya dalam waktu yang bersamaan.

Sebenarnya, tanpa dibubuhi gadget tambahan yang pengontrolannya dipusatkan pada konsol jok penumpang itu pun, Genesis sudah tampak anggun luar-dalam. Hyundai sendiri sempat mengklaim, kemewahan produk yang merupakan proyek ambisusnya ini setara dengan Mercedes-Benz E-Class, BMW seri 5, Infinity M atau pun Lexus GS.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Bisa dipastikan, dengan adanya semua kelengkapan itu, seseorang bisa benar-benar secara total mengusung konsep officeless dalam menjalankan sebuah perusahaan dan mengurusnya secara mobile. Sementara itu, dia juga tak perlu beranjak dari jok empuk sedan yang ditargetkan Hyundai terjual hingga 50 unit unit per tahun tersebut, hanya untuk menikmati fasilitas hiburan.

Salah satu alasan memilih produk yang dipasarkan di Amerika sejak Juni silam ini sebagai model percobaan adalah ruang kabin yang luas dan sangat kedap suara. ”Kondisi paling ideal untuk menjadikanya sebagai sebuah 'mobil informasi dan hiburan',” kata Michael Deitz, manajer pengembangan produk Hyundai Motor America.

RIDES Magazine, rekanan Hyundai yang meng-customized Genesis, tak lupa untuk menanamkan fitur lain guna lebih menguatkan statusnya sebagai mobil gaul yang cerdas dan kaya hiburan. Yaitu dengan menanamkan velg 22 inci berpalang karya MHT, body kit berdimensi ekstrem, serta mengguyur lapisan bodinya dengan paduan cat silver dan biru metalik. ”Padanan yang sangat pas antara sensibilitas dan teknologi tinggi,” ujar Ben Harris, penerbit RIDES.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya