Pernyataan Noordin M Top Beredar di Internet

Arrahmah: Tak Harus Noordin Yang Tulis Pesan

VIVAnews -  Pernyataan yang mengatasnamakan Noordin M Top beredar di internet. Situs yang menayangkan peristiwa-peristiwa jihad, arrahmah.com, sangat yakin itu pesan dari Noordin. Meski bukan Noordin yang menulisnya langsung.

"Dia (Noordin) bisa saja mendelegasikan kepada kelompoknya. Tidak harus dia yang membuat," kata Pemimpin Redaksi Arrahmah.com, Muhammad Fachri, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis, 30 Juli 2009.

Menurut Fachri, Noordin tinggal mengatakan Ok atau setuju, tinggal si anak buahnya yang melakukan dan menulis pesan jihad itu. Kendati demikian, dia juga tidak dapat membuktikan bahwa itu adalah tulisan asli Noordin.

"Yang pasti ada kemiripan. Ciri khasnya, menurut kami itu bukan tulisan dia pribadi tapi kelompoknya," ujar pemimpin redaksi dari media yang pernah memuat situs jasad tiga pelaku bom bali ini.

Sebelumnya, mantan petinggi Jamaah Islamiyah (JI), Nasir Abas menilai, Noordin terlalu cerdas untuk menulis pernyataan seperti itu.

"Noordin itu orang pintar. Masa menulis Ritz Carlton saja salah. Ejaan nama Noordin juga tidak begitu (Nur Din)," kata Nasir Abas kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2009 malam.

"Yang di bawah itu, Hafidzohullah, itu juga salah. Hafidzohullah itu sebutan untuk orang lain. Masa dia (Noordin) menyebut dirinya Hafidzohullah. Itu sama saja dengan perkataan dari orang lain buat dia (Noordin). Yang artinya semoga Allah melindungi," ujar pria yang pernah ditangkap di Bekasi, 18 April 2003 itu.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

ismoko.widjaya@vivanews.com

Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024