Pernyataan Noordin M Top Beredar di Internet

Mengapa Arrahmah Yakin Itu Pesan Noordin

VIVAnews -  Pernyataan yang mengatasnamakan Noordin M Top beredar di internet. Salah satu laman yang menayangkan pernyataan itu adalah laman jihad, arrahmah.com. Tapi, mengapa arrahmah.com sangat yakin itu adalah pesan yang disampaikan ekstrimis Malaysia buron nomor wahid itu.

"Yang penting bukan kesalahan pengetikannya, tapi pesan," kata Pemimpin Redaksi Arrahmah.com, Muhammad Fachri, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis, 30 Juli 2009 malam.

Fachri mengakui memang ada beberapa kesalahan teknis berupa salah ketik dalam pesan yang mengklaim sebagai Noordin M Top. Fachri sangat yakin pesan itu datang dari Noordin, meski yang menulis langsung bukan buron asal Malaysia itu.

"Namanya orang mengetik itu kan bisa juga terburu-buru. Mungkin bisa jadi ada ketidakpahaman dari si penulis, bahwa tulisannya seperti itu," ujar dia lagi.

Sebelumnya, mantan petinggi Jamaah Islamiyah (JI), Nasir Abas menilai, Noordin terlalu cerdas untuk menulis pernyataan seperti itu.

"Noordin itu orang pintar. Masa menulis Ritz Carlton saja salah. Ejaan nama Noordin juga tidak begitu (Nur Din)," kata Nasir Abas kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2009 malam.

"Yang di bawah itu, Hafidzohullah, itu juga salah. Hafidzohullah itu sebutan untuk orang lain. Masa dia (Noordin) menyebut dirinya Hafidzohullah. Itu sama saja dengan perkataan dari orang lain buat dia (Noordin). Yang artinya semoga Allah melindungi," ujar pria yang pernah ditangkap di Bekasi, 18 April 2003 itu.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

ismoko.widjaya@vivanews.com

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024