Hendro Kartiko Lengkapi Kuota Kiper Sriwijaya

VIVAnews - Sriwijaya FC (SFC) mendatangkan satu lagi mantan pemain Persija Jakarta. Setelah gelandang bertahan Ponaryo Astaman, Laskar Wong Kito juga merekrut kiper Macan Kemayoran, Hendro Kartiko.

Menurut Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, Hendro telah menandatangani kontrak dengan SFC, Kamis 30 Juli 2009 siang. Mantan kiper timnas itu merupakan kiper terakhir yang didatangkan ke Gelora Jakabaring Palembang.

"Sebelumnya kami sudah punya dua kiper baru selain Ferry Rotinsulu. Hendro menjadi kiper terakhir yang kami kontrak untuk musim depan," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Manajer Sriwijaya, Dodi Nurdin, Hendro didatangkan tak mahal. Mantan kiper Persebaya itu dikontrak Rp 700 juta setahun.

Musim lalu, Sriwijaya FC sempat bermasalah dengan penjaga gawangnya. Dua kiper andalan Laskar Wong Kito, Ferry Rotinsulu dan Afrianto mengalami cedera. Akibat kejadian ini, SFC terpaksa mengandalkan seorang kiper minim pengalaman, Dede Sulaiman.

SFC merekrut satu kiper baru yakni Andri Tani. Sayangnya, Andri juga tidak bisa memperkuat SFC di pentas Liga Champions Asia (LCA) 2008/2009 karena tidak terdaftar sebelumnya.

Krisis kiper SFC mulai mereda setelah kondisi Ferry membaik. Kiper timnas itu juga tidak jadi menjalani operasi di Singapura dan hanya perlu menjalani terapi di Indonesia.

Ferry akhirnya kembali tampil di beberapa pertandingan terakhir SFC di LSI. Untuk musim depan, SFC tidak memperpanjang kontrak Dede dan Afrianto. Sedangkan Andri masih dipertahankan.

Sebelum akhirnya merekrut Hendro, SFC juga telah lebih dulu merekrut kiper U-21, Andi Irawan.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk
Ilustrasi lokasi peristiwa

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Mayat wanita open BO berinisial R ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu, membuat heboh. Wajah R hancur mengenaskan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024