Inilah Bintang Laga Baru Tanah Air

VIVAnews - Pria ini ahli silat, saat berlakon ia tidak membutuhkan pemeran pengganti dalam adegan-adegan berbahaya. Siapakah sebetulnya Iko Uwais?

Pria bernama asli Uwais Qorny ini memiliki perjalanan panjang dalam silat. Sejak umur 10 tahun Iko sudah berlatih silat di Perguruan Silat Betawi Tiga Berantai. Darah pesilat Iko, ia warisi dari sang kakek, H. Abdul Rohim, seorang guru silat.

Di balik kesederhanannya, Iko mengantongi sederet pretasi bela diri. Seperti, Kejuaraan Nasional Silat di Cibubur (2005), perwakilan Indonesia ke London (2006), Laos dan Kamboja (2007) melalui organisasi Persilat.

Tahun 2008, Iko bertemu dengan Gareth Evans, sutradara film "Merantau", di perguruan silatnya, Tiga Berantai. Saat itu, sutradara berkebangsaan Inggris tersebut memang sedang berburu atlet silat untuk proyek film dokumenter tentang pencak silat.

Sebelum berjodoh dengan Gareth, Iko adalah supir di sebuah perusahaan telekomunikasi selama dua tahun. "Sekarang saya sudah berhenti (jadi supir). Kebetulan kontrak eksklusif sama film ini (selama) lima tahun," ujar pria yang digosipkan cinta lokasi dengan lawan mainnya Sisca Jessica itu.

Iko tidak menutupi jati dirinya sama sekali. "Orangtua saya adalah guru ngaji," ujar anak bungsu dari tiga bersaudara itu. Cita-cita Iko bisa dibilang melenceng dari kemampuannya bertarung. Ia ingin menjadi seorang pemain bola. "Sampai-sampai saya tidur memeluk bola," kenangnya.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024