Riri Riza: 'Laskar Pelangi' Lebihi Ekspektasi

VIVAnews - Dalam waktu kurang dari dua pekan, lebih dari 1,5 juta orang menonton 'Laskar Pelangi'. Riri Riza sang sutradara mengakui, film adaptasi novel berjudul sama itu melebihi ekspektasinya.

"Film ini diterima sangat baik. Bahkan melebihi ekspektasi kita," ujarnya saat ditemui Kamis 30 Oktober 2008 malam di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Hal itu, tambah Riri adalah indikasi bahwa secara komersial, sudah memenuhi target. Malah berlebih. Namun rekan Mira Lesmana sang produser ini tak mau buka rahasia dapur, berapa banyak uang yang mereka keruk melalui film segala usia tersebut.

Jebolan Institut Kesenian Jakarta ini kerap berkolaborasi dengan Mira dalam menggarap film. Sebagai sutradara, Riri sudah menyutradarai lebih dari 5 film. Antara lain '3 Hari untuk Selamanya', 'Eliana, Eliana' dan 'Petualangan Sherina'.

'Laskar Pelangi' dibintangi Zulfanny, Ferdian, Verrys Yamarno yang jadi tiga tokoh utamanya, Ikal, Lintang, dan Mahar. Cut Mini, Lukman Sardi, dan Ikranegara juga ikut mendukung film adaptasi novel Andrea Hirata ini.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini
Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan meminita Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga dihadirkan dalam sidang sengketa hasil pemilu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024