Bintang 'Laskar Pelangi' Dapat Beasiswa

VIVAnews - Riri Riza dan Mira Lesmana duo pembuat film yang prestasinya tak perlu dipertanyakan lagi. Karya terakhir mereka, 'Laskar Pelangi' meraih sukses.

Keduanya tak menikmati sendiri hasilnya. Riri dan Mira mencari apa yang paling tepat diberikan sebagai hadiah pada para bintang-bintangnya. Apalagi mengingat film adaptasi novel ini, dinilai sutradara keriting itu sudah melebihi ekspektasinya dan para kru.

"Kalau untuk aktor yang berduabelas ini, kebetulan mereka masih sekolah. Jadi yang paling tepat ya beasiswa," ungkapnya saat berbincang-bincang dengan VIVAnews, Kamis 30 Oktober 2008 malam di kantor Rolling Stone Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Minimal, lanjut Riri, Zulfanny, Ferdian, Verrys Yamarno, dan 9 pemain lainnya sudah terjamin biaya pendidikannya sampai lulus SMA.

Sutradara kelahiran Makassar Oktober 1970 silam ini mengatakan, saat bekerjasama dengan Mira, biasanya mereka  tidak menjanjikan apa-apa kepada pendukung film mereka. "Tapi kita selalu berbagai kalau berlebih," imbuh Riri.

'Laskar Pelangi' berkisah tentang perjuangan anak-anak Belitung yang tidak hidup berkelimpahan dalam mengejar cita-cita. Film ini diperankan 12 anak-anak asli Belitung. Nuansa lokalnya pun sangat kental terasa dalam dialek dan skenarionya.

Film adaptasi tulisan Andrea Hirata ini menyedot perhatian banyak kalangan. Bukan cuma anak-anak. Presiden Yudhoyono dan Sultan Hamengkubuwono pun tak ketinggalan menyaksikan, dan memuji film ini.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024