PKB Kecam Mari Elka dan Anton

VIVAnews-Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengungkapkan kekecewaan terhadap kinerja Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan Menteri Pertanian Anton Apriyantono. Kedua menteri tersebut dinilai tidak becus bekerja menyiapkan ketahanan ekonomi masyarakat.

"Saya kecewa dengan kinerja Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan. Mereka belum menyiapkan ketahanan pada kebutuhan dasar masyarakat," ujarnya, Sabtu 1 November 2008.

Kelangkaan pupuk, menurutnya, sudah sangat mengerikan. Karena dapat membahayakan para petani yang akan mengalami musim tanam. "Ini bukti dari ketidakmampuan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan," katanya.

Potensi kekuatan ekonomi dalam negeri, perdagangan internal antar propinsi dan antar pulau, menurutnya, sudah cukup untuk menopang kemandirian bangsa. Persoalannya tinggal cara mengelolanya.

Sebagai langkah nyata untuk mengatasi persoalan tersebut, PKB kini tengah menyusun beberapa paket kemandirian ekonomi kepada Dewan Perwakilan Rakyat. Paket itu di antaranya memberikan proteksi dan insentif kepada usaha kecil dan menengah sebesar-besarnya.

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran
Ilustrasi Matahari

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Sebagian besar negara di dunia mengalami siklus siang dan malam, tetapi ada negara-negara di mana fenomena matahari tengah malam terjadi, yang artinya matahari terus ada

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024