Sexy Smokey Eyes

VIVAnews - Gaya dandanan mata yang tidak termakan zaman adalah smokey eyes. Dalam kesempatan pesta atau clubbing, dandanan ala gadis gothic ini masih bisa mencuri perhatian. Anda hanya tinggal menambahkan eyeliner dan eyeshadow saja untuk membuatnya terlihat lebih hidup.

Kunci untuk mendapatkan smokey eyes yang dapat menonjolkan mata Anda adalah pencampuran warna. Campuran warna yang sesuai dengan takaran yang tepat akan membuat mata Anda terlihat menonjol dan seksi. Untuk itu sering-seringlah bereksperimen dengan eyeshadow dan eyeliner untuk mendapatkan warna yang pas bagi mata Anda.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Hati-hati juga dalam pemilihan warna, jangan sampai mata Anda justru terlihat menyeramkan.

Untuk mendapatkan kesan smokey eyes, perlengkapan yang harus Anda siapkan adalah :
1. Eyeshadow base/warna kulit
2. Eyeshadow warna gelap dan terang
3. Eyeliner
4. Maskara
5. Make up brush/pemulas
6. Penjepit bulu mata

Langkah 1: Persiapkan kelopak mata
Bersihkan kelopak mata Anda dengan kapas, lalu oleskan eyeshadow base. Hal itu untuk mengurangi kandungan minyak dan menjaga warna eyeshadow tidak terlihat berantakan.

Langkah 2: Gunakan eyeliner
Pakai warna eyeliner yang gelap, seperti hitam, abu-abu, atau coklat. Pakailah dengan lembut pada garis mata Anda. Tipiskan garis pada bagian tengah garis mata. Hati-hati dalam menggunakan eyeliner. Jangan sampai terlalu tebal, karena mata Anda akan terlihat seram.

Langkah 3: Buat garis pada pelupuk bawah mata
Gunakan eyeliner pada garis pelupuk mata bagian bawah. Berikan eyeliner yang lebih tipis untuk membuat garis mata. Pemakaian eyeliner ini sangat penting karena dasar dari smokey eyes. Hal yang terpenting adalah garis mata Anda terlihat jelas dan tegas.

Langkah 4: Beri warna dasar pada kelopak
Berilah warna dasar yang lebih terang pada kelopak mata hingga tulang alis. Lebih baik menggunakan eyeshadow bentuk krim.

Langkah 5: Campurkan warna
Untuk memberi warna pada kelopak mata pilihlah warna gelap. Gunakan make up brush untuk meratakan eyeshadow. Campurkan eyeshadow warna terang dan gelap hingga warnanya merata, serta eyeliner tertutup rapi.

Langkah 6: Cek kembali riasan
Lihat kembali warna pada kelopak mata. Pastikan warna sudah tercampur dengan merata. jangan sampai eyeliner terlihat berantakan. Jika terlihat kotor bersihkan dengan cotton bud, tutup kembali dengan eyeshadow atau bedak sampai terlihat rapi.

Langkah 7: Gunakan maskara
Jepit bulu mata Anda hingga terlihat lentik. Lalu, gunakan maskara yang membuat mata Anda lebih bervolume. Setelah itu jepit kembali agar bulu mata Anda semakin lentik.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024