Lampard: Gol Terbaik Milik Zidane

VIVAnews - Luiz Felipe Scolari menilai gol Frank Lampard ke gawang Hull City, pertengahan pekan lalu, sebagai yang terindah selama dirinya melatih. Bahkan, gol Lampard lebih baik dari gol Ronaldinho, Rivaldo, Ronaldo dan Cristiano Ronaldo.

Namun, pujian Scolari itu tidak seratus persen diamini Lampard. Gelandang The Blues itu malah memilih golnya di partai klasik versus Barcelona di Camp Nou pada 31 Oktober 2006 menjadi favoritnya.

"Gol favorit saya terjadi saat kami bermain imbang 2-2 di Camp Nou. Saat itu saya berhasil mengelabui Victor Valdes," ujar Lampard seperti dilansir situs UEFA, Senin, 3 November 2008.

"Itu jelas gol terbaik saya dilihat secara teknik. Saya juga terkejut sendiri. Anda bisa mencoba cara itu 100 kali tapi tidak akan terjadi gol," lanjut gelandang 30 tahun itu.

Pengakuan Lampard itu tentu logis. Meski bermain imbang, namun mencetak gol pada big match tentu terasa spesial. Tak hanya itu, suasana Stadion Camp Nou saat itu tentu juga memberikan cita rasa tersendiri bagi Lampard.

"Stadion Camp Nou memang mempunyai aura yang fantastis dan saya sangat menghormati Barcelona," lanjut Lampard.

Disinggung mengenai gol terbaik sepanjang masa, Lampard menilai gol Zinedine Zidane di final Liga Champions 2001-2002 menjadi yang terbaik.

"Memang sulit menentukan gol terbaik. Namun, seseorang yang mencetak gol terbaik hingga saat ini Zidane saat Real Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen," tutup mantan gelandang West Ham United itu.

Saat itu, Madrid unggul 2-1, lewat gol Zidane dan Raul Gonzalez. Hebatnya, gol Zidane itu menjadi penentu kemenangan setelah gol Raul mampu dibalas oleh bek asal Brasil, Lucio.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024