Komandan Pasukan Perdamaian PBB Berganti

VIVAnews - Jabatan Komandan Sektor Timur Unifil (Pasukan Perdamaian Dunia) dari Brigadir Jenderal Jose Maria Prieto Martinez kepada Brigadir Jenderal Ricardo Alvarez-Espejo Garcia, bertempat di Markas Besar Sektor Timur Unifil “Base Miquel De Cervantes”, Senin 24 Agustus 2009.

Upacara diawali penghormatan pasukan kepada Force Commander, penurunan dan pengibaran kembali bendera Spanyol, menyanyikan lagu kebangsaan Spanyol “Marcha Real”.

Serah terima tongkat komando Sektor Timur berupa penyerahan bendera PBB  dari Komandan Sektor Timur yang lama ke Force Commander dan penyerahan dari Force Commander kepada kepada Komandan Sektor Timur yang baru Brigadir Jenderal Ricardo Alvarez-Espejo Garcia,  penghormatan pasukan dan diakhiri dengan  acara ramah tamah.

Upacara  tersebut  diikuti  oleh  200 personel Batalyon Spanyol dan dihadiri sekitar 140  undangan dari seluruh kontingen yang  ada di UNIFIL  seperti Italia, Perancis, Indonesia, Belgia, India, Republik Korea, Ghana, Nepal, Tanzania, Polandia, El Salvador, dan perwakilan dari LAF (Lebanese Armed Forces).   

Turut hadir dalam upacara tersebut Deputy Force Commander UNIFIL - Brigadir Jenderal A.  Kumar Bardalai, Komandan Sektor Barat Brigadir Jenderal Flaviano Godio dari Italia, Duta Besar Spanyol (Charge d’Ajjaires Ambassade d’Espagne) untuk Lebanon - Mr. Luis Prados, serta beberapa anggota parlemen dan pejabat Sipil Lebanon.

Dalam sambutannya, Force Commander UNIFIL - Mayjen Claudio Graziano menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Sektor Timur Unifil yang lama Brigadir Jenderal Jose  Maria Prieto Martinez yang telah memimpin pasukan penjaga perdamaian di wilayah selatan Lebanon selama 4 bulan dengan sangat baik.

Sedangkan kepada Komandan yang baru, beliau mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai pemegang tongkat komando pasukan Sektor Timur UNIFIL.

Menurut Dansatgas, Letnan Kolonel Ujang Martenis bahwa Kontingen Spanyol yang terdiri dari Batalyon Spanyol (Spainbatt) dan Staf Sektor Timur UNIFIL menempati home base dari Markas Besar Sektor Timur Unifil “Base Miquel De Cervantes”.

Kontingen Spanyol secara keseluruhan dipimpin langsung oleh Komandan Sektor Timur Brigadir Jenderal Ricardo Alvarez-Espejo Garcia. Kontingen Spanyol yang baru ini akan bertugas di Lebanon selama 4 bulan sampai pertengahan Desember 2009.

Komandan  Satgas POM TNI Konga XXV-A/UNIFIL, Letnan Kolonel Ujang Martenis dan beberapa  staf menghadiri Upacara Serah Terima (Transfer of Authority).

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

amril.78@vivanews.com

Promo voucher triv

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Trading crypto merupakan kegiatan jual beli aset kripto di sebuah platform. Aset kripto ini, bisa diperdagangkan antar pengguna di platform.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024