Kejahatan Dunia Maya

Hati-hati dengan Jessica Biel di Internet

VIVAnews - Jessica Biel tercatat sebagai selebriti paling berbahaya untuk dicari di Internet. Keterangan itu diungkapkan oleh perusahaan spesialis keamanan McAfee, Inc. yang untuk ketigakalinya melaporkan penelitiannya tentang bintang-bintang Hollywood dan orang terkenal lainya yang memiliki risiko tertinggi bila pengguna melakukan pencarian di Internet.

Pengguna yang mencari dengan keyword “Jessica Biel” atau Jessica Biel diakhiri dengan kata wallpaper, screen saver, photo, dan video memiliki 20 persen kemungkinan akan mendarat di situs yang teridentifikasi positif mengandung ancaman online seperti spyware, adware, spam, phising, virus, atau malware lainnya.

Melakukan pencarian terhadap berita selebriti terbaru dan download konten seputar selebriti belakangan ini semakin berpotensi untuk merusak komputer pribadi pengguna.

“Cybercriminal juga merupakan penggemar bintang-bintang populer,” kata kata Jeff Green, Senior Vice President of McAfee Avert Labs, pada laporannya yang VIVAnews kutip 26 Agustus 2009. “Mereka memanfaatkan selebritis ternama untuk menarik minat pengguna internet untuk mendownload software berbahaya yang menyamar,” ucapnya.

Green menyebutkan, keinginan pengguna untuk mengetahui berita terbaru seputar selebriti dan konten yang terkait secara teoritis tidaklah berbahaya. “Akan tetapi, satu saja download yang salah, bisa mengakibatkan kerusakan fatal pada komputer,” ucap Green.

Daftar yang dibuat McAfee tahun ini merupakan yang ketiga setelah pertamakali mereka mengumpulkan data selebriti yang paling banyak mengundang risiko di tahun 2007 lalu. Adapun daftar lengkap pesohor yang paling ‘berbahaya’ di Internet versi McAfee yang menggunakan teknologi SiteAdvisor buatan mereka dapat disimak di halaman McAfee berikut.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024