Tiga Titik Macet Jalur Mudik di Subang

VIVAnews - Terdapat tiga titik pasar tumpah yang ada di jalur Pantai Utara Jawa, Subang, yang diprediksi akan memperparah kemacetan di jalur utama yang menghubungkan Jakarta dan Jawa Tengah. Ketiga titik tersebut, yakni Pasar Sukamandi, Pasar Ciasem dan pasar di perempatan Pusakanegara.

Selain diprediksi akan menimbulkan kemacetan yang parah, adanya pasar tumpah juga, menyebabkan rawannya kecelakaan, yang melibatkan pengunjung pasar tumpah tersebut. “Selain pengendara harus ekstra hati-hati, kita juga akan membuat pagar di bahu jalan di tiga titik pasar tumpah itu,” kata Kapolres Subang, AKBP Sugiyono, Minggu 30 Agustus 2009.

Selain itu, ditegaskan Kapolres, penambahan personel juga akan diprioritaskan di tiga titik pasar tumpah tersebut. “Karena tindak kriminal akan sangat terbuka dalam kondisi seperti itu. Petugas juga akan memberlakukan sistem buka tutup jalan setiap 10 menit, untuk memberi kesempatan pejalan kaki menyeberang,”katanya.

Puncak keramaian di pasar tumpah sendiri, lanjut Kapolres, baru akan terjadi memasuki H-10 Idul Fitri. “Bahkan tidak hanya pasar tumpah, pada H-10 itu, warung-warung kaget juga akan mulai bermunculan sehingga diperlukan kehati-hatian dari pengguna jalan yang melintas pantura Subang,” ujarnya.

Untuk meminimalisir kemacetan yang parah di tiga titik menjelang Idul Fitri itu, Kapolres mengimbau warga yang mudik menggunakan kendaraan pribadi tidak melalui jalur Pantura. “Kami sudah koordinasi dengan Kepolisian Karawang, agar pengguna jalan dengan mobil pribadi bisa masuk ke Sadang begitu keluar dari Tol, dan menuju Subang kota. Dengan demikian, kemacetan di Pantura bisa ditekan,” ujar Kapolres.

Laporan Inin Nastain | Subang

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024