Lembaga Pembiayaan Minta BI Rate Tak Naik

VIVAnews - Setelah ekonom dan kalangan pengusaha, kini giliran lembaga keuangan yang berharap Bank Indonesia tidak lagi menaikkan suku bunga acuannya. Bahkan kalau perlu turun.

CEO GE Money Indonesia Harry Sasongko di sela penandatangan kerjasama dengan Bank Mandiri di Jakarta, Rabu 5 November 2008 mengharapkan BI mempertahankan suku bunga acuannya. Saat ini suku bunga acuan yang berlaku 9,5 persen.

"Harapan saya tidak naik. Tapi kalau turun akan lebih baik karena inflasi yang sudah terkontrol. Tapi itu opsi dari kami dari segi konsumer," kata Harry. Penurunan BI rate, imbuh dia, juga akan berdampak positif bagi ekonomi Indonesia.

Sedangkan Direktur Mikro dan Retail Banking Bank Mandiri Budi G Sadikin menduga BI akan mempertimbangkan segala macam hal sebelum memutuskan mempertahankan, menurunkan atau menaikan suku bunga acuannya.

"Komentar Ibu Miranda kemarin soal BI rate cukup bagus," katanya. Miranda sebelumnya mengatakan, BI akan mempertimbangkan banyak hal sebelum melakukan sejumlah adjusment terkait suku bunga.

Dalam menetapkan suku bunga, imbuh dia, bank sentral harus menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi dan inflasi. "Apa yg akan diputuskan BI harusnya mempertimbangkan dengan matang hal-hal tadi.

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh
Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024