UU Film Disahkan, Deddy Mizwar Ancam Mundur

VIVAnews - Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional Dedd Mizwar mengancam mundur dari jabatannya sebagai protes rencana Dewan Perwakilan Rakyat yang akan mengesahkan Rancangan Undang-undang Perfilman dalam Rapat Paripurna Hari ini.

"Sebagai protes, Deddy Mizwar mengancam mundur dari jabatannya," kata Mira Lesmana melalui pesan singkatnya kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 8 September 2009.

Dia menambahkan, selain aksi Deddy Mizwar, juga akan ada aksi penolakan dari orang-orang perfilman di DPR hari ini.

Kemarin, Senin 7 September 2009, Komisi X DPR telah menyepakati draf RUU yang akan diketok palu hari ini. Salah satu poin yang disepakati untuk disahkan menjadi bagian Undang-undang Perfilman adalah peredaran film asing dibatasi.

"Dalam Undang-undang ini diatur bahwa 60 persen pasar perfilman di Indonesia harus diisi produksi dalam negeri," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik. "Film asing bisa mengisi 40 persen sisanya," ujar Wacik dalam pandangan akhir saat pengesahan RUU di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.


antique.putra@vivanews.com

Gugat Cerai Teuku Ryan, Berapa Nominal Nafkah Anak yang Diajukan Ria Ricis?

Berita Terfavorit:
1. Warga Berhamburan ke Luar Rumah
2. Soraya Abdullah Klarifikasi Lewat Arrahmah
3. Psikolog: Twitter Bikin Otak Bodoh
4. Alasan Diego Ribas Lebih Baik dari Kaka
5. Pakai Celana Panjang, Perempuan Sudan Didenda

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Calon Wakil Presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Selasa, 2

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024