Ketua KPK Beri Materi Antikorupsi Murid SD

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar memberikan materi pembelajaran antikorupsi kepada murid-murid sekolah dasar. Murid yang menerima materi ini bukan murid biasa. Tetapi, murid dari sekolah darurat yang belajar di bawah bangunan semipermanen dengan fasilitas terbatas.

"Nanti akan kita berikan modul pembelajaran antikorupsi yang kita buat," ujar Antasari Azhar di Sekolah Dasar Darurat Kartini, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, 6 November 2008.

Salah satu materi pembukaan dalam pembelajaran antikorupsi ini adalah semangat hidup. Antasari memberi pesan kepada bocah-bocah itu agar banyak belajar dan membaca, meski sambil bekerja.

"Waktu SMP saya menjadi loper koran di daerah Gatot Subroto-Setiabudi. Saya juga pernah menjadi sopir oplet jurusan Jatinegara-Lapangan Banteng. Jangan anggap semua itu sebagai kekuarangan," pesan pria asal Belitung ini.

Di akhir acara, Antasari meminta semua murid berdiri dan menyanyikan lagu "Maju Tak Gentar" . Sontak anak-anak terlihat sangat bersemangat mengikuti instruksi Antasari. "Yang penting, keberadaan kita berguna untuk orang lain. Banyak-banyaklah membaca. Siapa yang rajin membaca akan menguasai dunia," pesan Antasari sebelum acara berakhir.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024