Bahan Peledak Bisa Masuk Bali Lewat Pelabuhan

VIVAnews – Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Sutisna, berpesan pada semua anak buahnya yang bertugas di Pelabuhan Celukan Bawang untuk bekerja sungguh-sungguh. Pelabuhan bisa menjadi pintu masuk bahan peledak ke Bali, beserta kelompok teroris.

“Saya minta untuk diawasi secara ketat setiap keluar masuknya kapal," kata Sutisna. "Kemungkinan ada bahan peledak yang ikut diselundupkan dalam tumpukan kayu,” katanya saat meninjau langsung pelabuhan, Sabtu 12 September 2009.

Tak lupa Sutisna meminta aparat mengawasi baik-baik bongkar muat kapal kayu dari luar pulau. Apabila kepergok menerima upeti dari kasus illegal logging, maka dia tak segan untuk memecat anggota yang terlibat.  “Tidak hanya anggota saja, tapi juga Kapolsek KP3 Lautnya ikut saya copot,” ujar jenderal bintang dua itu.

Menurut Sutisna, persoalan penyelundupan kayu sudah termasuk ranah serius. “Jangan sekali-kali anggota bermain-main dengan kasus ini,” ujarnya.

Pelabuhan Celukan Bawang memang menjadi sentral pelabuhan keluar masuknya kapal pengangkutan kayu untuk memenuhi kebutuhan Bali. Kayu biasanya masuk dari Kalimantan dan Sulawesi.

Laporan Wima Saraswati | Denpasar

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024