Rumah Manajer Microsoft Indonesia Dirampok

VIVAnews - Rumah Risman Adnan, Independent Software Vendor (ISV) Lead Microsoft Indonesia di Jalan M Yusuf 41, Sukmaja, Depok, Jawa Barat, Jumat 7 November 2008 dini hari tadi disatroni kawanan rampok bertopeng. Perampok berjumlah 6 orang bersenjata golok dan pistol ini menggasak uang dan perhiasan senilai Rp 200 juta.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dua pelaku bersenjata api masuk ke dalam rumah, dan melumpuhkan satpam rumah bernama Aceng. Setelah itu, empat pelaku lainnya yang membawa golok menyusul. Kawanan perampok ini kemudian masuk ke rumah dengan cara membobol pintu utama dengan linggis,

Dengan mudahnya kawanan perampok ini melumpuhkan penghuni rumah yang berjumlah delapan orang. Mereka diikat dan disekap menggunakan kain, lalu di kunci di tiga kamar berbeda.

Risman bersama Rini istrinya disekap di kamar utama. Ibu Risman, dua anak dan pembantu dikunci dalam kamar yang berbeda.

Seluruh isi kamar brankas dan lemari langsung di acak-acak oleh pelaku. Dalam waktu singkat mereka berhasil membawa uang ratusan juta, perhiasan emas, berlian, dan mutiara, 6 buah handphone, yang nilainya mencapai 200 juta. Para perampok kabur menuju jalan raya menggunakan mobil jeep warna gelap.

Kejadian baru dilaporkan ke polisi pagi hari tadi. Polisi saat ini melakukan identifikasi di tempat kejadian, meminta keterangan penghuni rumah, satpam dan tetangga sekitar seputar kejadian itu.

Laporan: Ramuna/Depok

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024