Bursa Calon Ketua Golkar

Pendukung Aburizal Apresiasi Tommy

VIVAnews - Para petinggi DPD tingkat provinsi (I) pendukung Aburizal Bakrie mengapresiasi langkah putra bungsu mendiang Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), maju ke bursa pemilihan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Silahkan Tommy ikut maju,” kata Max Lumintang, Ketua DPD tingkat I Sulawesi Utara.

DPD Provinsi Sulawesi Utara merupakan satu dari 24 DPD yang telah berkomitmen mendukung Aburizal dalam Musyawarah Nasional DPP Partai Golkar 2009.

Kehadiran konglomerat Tommy di blantika pencalonan ketua partai berlambang beringin, kata Max, tidak akan dapat mengganggu konsentrasi 24 DPD atau 373 pemegang suara (termasuk kota dan kabupaten) untuk memenangkan Aburizal.

“Saya kira Tommy tidak akan dapat mengubah fokus kami,” kata Max Lumintang.

Max mengungkapkan bahwa 24 DPD sudah solid. Dan menilai hanya kepemimpinan Aburizal yang diinginkan.

“Kami tidak akan mengubah dukungan, sebab ini merupakan harga diri,” katanya.

Kemarin, Tommy mengungkapkan keseriusannya dalam mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar. Dia membikin acara silaturahmi dan buka puasa bertajuk Hutomo MP for Golkar di Gedung Granadi. Dia juga memperkenalkan visinya: Trikarya Partai Golkar.

Tapi sebelumnya sebanyak 24 dari 33 Ketua DPD Partai Golkar tingkat provinsi telah membuat kesepakatan untuk memenangkan Aburizal menjadi ketua partai periode 2009-2014. Kesepakatan itu mereka buat di Hotel Mahakam, Jakarta, dua hari lalu.

Total suara yang telah dikumpulkan 24 DPD tingkat I itu sebanyak 373 pemegang suara yang merupakan akumulasi dari DPD tingkat I maupun DPD tingkat II (kota dan kabupaten).

Jumlah itu sudah lebih dari 70 persen suara sendiri dari 551 suara yang dari 33 DPD tingkat provinsi.

“Itu berarti, Aburizal akan mendapat aklamasi pada Munas nanti,” kata Max.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024