Transisi Presiden Baru AS

Bush Akan Bertemu Obama Awal Pekan Depan

VIVAnews - Presiden AS George W.Bush akan bertemu dengan penggantinya presiden terpilih Barack Obama untuk mendiskusikan berbagai masalah, seperti krisis keuangan global, dan perang Irak. Pertemuan dijadwalkan akan berlangsung awal pekan depan, demikian dilansir situs BBC, Jumat 7 November 2008.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Dalam pidato di Gedung Putih, Presiden Bush mengucapkan selamat pada presiden terpilih Barack Obama dan mengatakan akan melakukan segala upaya untuk memastikan terjadinya masa transisi yang yang mulus pada 20 Januari 2009 mendatang.

Obama akan melakukan konferensi pers pertama pada hari Jumat 7 November 2008 atau Sabtu WIB, setelah bertemu dengan para penasihat ekonomi.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Dalam pidato melalu televisi, Kamis 6 november 2008, Presiden Bush mengatakan dia akan meminta pejabat pemerintah untuk memberikan pengarahan kepada tim Obama mengenai kebijakan-kebijakan yang sedang berlangsung, dari masalah keuangan hingga perang Irak.

“Saya menantikan kesempatan untuk mendiskusikan masalah-masalah itu dengan presiden terpilih, awal pekan depan, “ kata Bush.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Presiden Bush mengatakan pemerintahannya akan melakukan segala upaya untuk memastikan terjadinya transisi yang mulus dan damai menjelang pelantikan Obama sebagai presiden AS, 75 hari mendatang, sehingga Obama dan timnya bisa segera menjalankan pemerintahan usai pelantikan.

Bush juga menyatakan Departemen Keadilan telah mengatur pembersihan pengaturan keamanan untuk anggota kunci dari tim transisi Obama.

Bush mengatakan masa transfer pemerintahan ini berlangsung pada masa-masa sulit. “Kita berjuang melawan kekerasan ekstrimis yang diketahui ingin menyerang kita dan mereka mengincar masa transisi dan perubahan ini untuk menyakiti warga Amerika, “ kata Bush lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya