Furnitur Unik dari Peti

VIVAnews – Peti merupakan kontainer penyimpan barang. Dahulu, orang bahkan menggunakan peti untuk mengepak barang saat hendak pindah rumah atau bepergian.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Bahan peti bermacam-macam. Ada yang terbuat dari kayu, kulit, ataupun rotan. Desainnya pun sangat menarik. Peti kayu bisa berhias ukiran, lukisan, dan sebagainya. Sedangkan peti kulit biasanya memiliki detil ornamen berupa paku-paku.

Kebanyakan peti hanya dimanfaatkan untuk menyimpan benda-benda yang sudah tak terpakai dan teronggok begitu saja di gudang.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Padahal, dengan penampilannya yang antik dan artistik, peti bisa kita manfaatkan untuk mendekorasi rumah. Desainnya bisa dipadukan dengan gaya interior tradisional, etnik, atau modern.

Yuk, berkreasi dengan peti!

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

•    Sebagai meja
Jika peti milik Anda cukup besar, manfaatkan sebagai meja pendek (coffee table) di ruang tamu atau ruang keluarga. Permanis dengan taplak bermotif etnik yang serasi dengan desain peti. Tekstur kayu atau kulitnya yang sudah usang justru memberi kesan alami dan menambah nilai seninya.

•    Untuk credenza
Peti juga bisa dimanfaatkan menjadi credenza atau meja konsol. Tempatkan di foyer untuk menyambut tamu. Bisa juga diletakkan di sudut lain sebagai point of interest. Letakkan pajangan koleksi Anda di atasnya atau vas berisi bunga segar yang cantik. Anda juga bisa memadukannya dengan hiasan dinding seperti lukisan, kain etnik, atau cermin.

•    Penyimpan pernik
Manfaatkan peti yang berukuran sedang atau kecil untuk menyimpan pernik koleksi Anda. Anda bisa menyimpan buku, koleksi perhiasan, kosmetik ataupun mainan anak di dalamnya. Bisa juga meletakkannya sebagai pernik pajangan.

Sebelum menjadikan peti kuno sebagai pernik interior, bersihkan kotoran atau karatnya agar tak membahayakan kesehatan. Supaya peti dekorasi Anda selalu terlihat cantik, rawatlah dengan teratur. Bersihkan peti berbahan kayu atau kulit dengan pembersih khusus, dan hindarkan dari sengatan sinar matahari langsung serta udara lembab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya