Pasca Bentrok Mahasiswa

Kampus Hentikan Aktivitas Belajar

VIVAnews-Buntut Perkelahian antar mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), yang terjadi Kamis, 6 November 2008 kemarin, membuat pimpinan Kampus UMI Makasar menghentikan sementara perkuliahan di kampus tersebut.

"Kami hari ini terpaksa meliburkan seluruh aktifitas di kampus dan berlaku untuk semua mahasiswa," Kata Mas’ud Syam, Pembantu Rektor III UMI Makasar kepada wartawan, jum’at 7 November 2008.

Mas’ud menambahkan, libur perkuliahan berlaku jum’at ini sampai hari Minggu, 9 November 2008. mendatang. Keputusan tersebut diambil untuk mengantisipasi bentrokan lanjutan di kampus berlebel Islam tersebut.

Akibat keputusan mendadak itu, suasana kampus UMI Makassar, di kawasan Jl Urip Sumuharjo sepanjang hari ini lengang. Para Mahasiswa yang tidak mengetahui pengumuman tersebut tertahan di 2 pintu masuk kampus UMI.

Selain menempelkan selebaran pengumuman libur, kampus UMI juga dijaga beberapa pengamanan Kampus. Mereka melarang setiap mahasiswa yang berniat masuk dengan alasan apapun.

Bentrok sesama mahasiswa UMI ini terjdi Kamis sore kemarin. Bentrok ini kembali melibatkan mahasiswa Teknik dan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UMI. Bentrok antarmahasiswa itu mengakibatkan 3 mahasiswa terluka dan saat ini masih menjalani perawatan di RS. Ibnu Zina Makassar.

Laporan: Zeena/Makassar

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024
Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024