Menteri Joko Kirmanto: DKI Siap Hadapi Banjir

VIVAnews - Pemerintah Daerah DKI Jakarta, sudah menyiapkan diri menghadapi bajir yang puncaknya akan terjadi pada awal Desember 2008 hingga Febuari 2009 ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umun (PU) Joko Kirmanto, dalam acara "Work Shop Penanganan Banjir," di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu 8 November 2008. Turut hadir juga Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dan seluruh Wali Kota di wilayah Jakarta.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Persiapan Pemerintah Daerah untuk menghadapi banjir antara lain perbaikan seluruh tanggul dan pompa penyedot air. 12 Sungai sudah mulai di gali. Selain itu selokan di tengah kota mulai di bersihkan dari sampah.

Joko Kirmanto menambahkan, jalan menuju bandara sudah di ganti dengan beton, jalan bertingkat menuju bandara juga mulai difungsikan pada akhir November ini.

Akses jalan tol menuju bandara, yang tahun lalu digenangi banjir. Diakibatkan karena letaknya rendah, dan kondisi jalan yang labil. Selain itu jebolnya tanggul disisi jalan tol menuju bandara, juga penyebab utama banjir.

Dirjen Bina Marga juga sudah menyiapkan jalur alternatif menuju bandara, yaitu jalan layang di jalan Sudirman, dan Under Pas cileduk, Jakarta Selatan, kata Joko Kirmanto.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024