Sneijder Waspadai Ancaman Atletico

VIVAnews – Gelandang Real Madrid Weshley Sneijder yakin kalau tim sekota, Atletico Madrid, mampu menebar ancaman bagi timnya dan Barcelona musim ini. Buat anggota timnas Belanda ini, Atletico menunjukan betapa hebatnya mereka sebagai tim di Matchday 1 Liga Champions lalu.

“Saya melihat mereka dipertandingan melawan PSV Eindhoven, mereka unggul 3-0 di Belanda padahal itu bukan hal mudah untuk dilakukan,“ puji Sneijder.

Los Rojiblancos belum pernah lagi memenangkan titel sejak 1996. 12 tahun lalu, Atletico menggondol dua gelar sekaligus, Copa del Rey dan gelar Primera Liga.

Musim 2001-2002, Atletico terlihat kembali menjanjikan dengan kembali memenangi gelar Primera Liga. Namun semusim kemudian, Los Rojiblancos malah merosot ke posisi 11. Lima musim terakhir juga terlihat bagaimana pasukan Vicente Calderon berjuang di papan tengah. Musim 2007-2008, meski baru kehilangan Fernando Torres ke Liverpool, tim besutan Javier Aguirre mampu menginjak perempat final Piala UEFA.

Tak salah Sneijder punya keyakinan pada Atletico. Ia yakin tim Merah-Putih itu bisa tampil berbeda musim ini dan menjelma jadi kompetitor serius perebutan gelar Liga.

“Benar Barcelona saingan terberat kami, namun kami juga harus waspada pada Atletico Madrid. Mereka memiliki tim yang kuat untuk memenangkan gelar liga,“ tambah Sneijder seperti dilansir ESPNsoccernet.

Wajar bila Sneijder waspada dengan saudara sekotanya itu karena saat ini Atletio duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan poin enam. Hasil dua kali kemenangan dan sekali kalah, terakhir di jornada 3 Los Rojiblancos menghancurkan Reacretivo Huelva 4-0.

Sedangkan El-Real masih satu tingkat di bawah Atletico, tepatnya peringkat enam. Meski mengantongi poin sama, namun anak asuh Javier Aguirre unggul agregat gol 9-2. Bandingkan dengan pasukan Bernd Schuster yang cuma mengkoleksi gol 7-5 .

Di jornada 4 dini hari nanti (24/9), Madrid kemungkinan bisa mengejar agregat gol itu ketika menjamu Sporting Gijon  Tim promosi yang baru saja dihajar Barcelona 1-6 itu bisa jadi ladang gol sekaligus ajang poin sempurna buat El-Real.

Sayangnya dalam partai yang bisa dibilang David vs Goliath itu, Sneijder harus absen. Cedera yang menghantam sejak 3 Agustus lalu mengharuskan pemuda 24 tahun itu absen tiga bulan. Sneijder termasuk satu dari sembilan pemain Madrid yang harus istirahat karena cedera.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024