Video Game

Counter Strike 2, Beda Dibanding Sebelumnya

VIVAnews - Setelah gagal mengembangkan Counter Strike 2 beberapa tahun lalu, Minh Le, programmer yang lebih dikenal dengan nick Gooseman, akhirnya memperkenalkan kreasi terbarunya pada dunia.

Bertajuk Counter Strike 2 (CS2) Tactical Intervention, Le mengaku, versi ini merupakan buah modifikasi dari Half Life, yang mana tajuknya terdengar lebih menantang dibandingkan titel-titel Counter Strike sejak 11 tahun silam.

Pada game teranyar ini, Le menyuguhkan modifikasi gameplay dan tampilan grafis yang lebih menyerupai dunia nyata. “Saya menikmati Counter Strike,” ucapnya pada IGN, yang VIVAnews kutip 30 September 2009.

“Tetapi saya menginginkan Counter Strike versi saya sendiri. Sebelumnya, saya tak pernah bisa memasukkan fitur-fitur keren ke dalam game ini karena orang-orang (di Valve) selalu komplain dengan perubahan yang saya buat,” ucap Le.

Seperti diketahui, sebelumnya Minh Le telah bergabung dengan Valve sebagai salah satu awak programming yang diberi tanggung jawab mengembangkan CS2. Namun, karenakan tidak puas dengan hasil grafik dan gameplaynya, akhirnya Gooseman mengundurkan diri.

Tak lama setelah mundur, seorang pebisnis asal Korea Selatan tertarik untuk bekerja sama dengan Minh Le sebagai investor untuk pengembangan CS2. Le kemudian diberi kantor, lengkap dengan programmer, dan beberapa staf paruh waktu untuk membantunya mengembangkan CS2 versi Gooseman.

Tactical Intervention akan menyuguhkan beberapa fitur gameplay baru. “Misalnya, ada karakter baru non-agresif yang ada di map, selain sandera, yang bisa bereaksi terhadap tembakan, kabur, dan seolah-olah membuat kita seperti tinggal di neraka,” jelas Minh Le.

Selain itu, tambah Le, terdapat juga anjing pelacak polisi yang bisa diperintahkan untuk menyerang ketika berhadapan dengan tim lawan. Fitur-fitur tambahan baru itu tentu saja akan mempengaruhi gameplay CS secara keseluruhan. Tinggal melihat bagaimana pasar merespon game versi terbaru ini.

Hingga kini, Tactical Intervention masih memasuki tahap percobaan, atau versi Beta, dan kemungkinan akan bisa dioperasikan di PC mulai akhir tahun 2009.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024