Gubernur Imbau Ormas Islam Ikut Bangun Jabar

VIVAnews-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh Organisasi Massa (Ormas) baik yang bergerak pada bidang sosial maupun keagamaan untuk aktif membangun Jawa Barat. Hal ini bukti kinerja dan tanggungjawab bahwa ormas adalah representasi dari masyarakat yang peduli pada pembangunan.

Heryawan menyatakan tanggungjawab dirinya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur selain sebagai pengayom bagi masyarakat Jawa Barat juga berkewajiban mengajak seluruh  elemen dan latar belakang untuk aktif berperan membangun Jawa Barat.

"Bersama membangun Jawa Barat merupakan bentuk partisipasi aktif Ormas dalam turut serta mensejahterakan masyarakat, khususnya Jawa Barat," tegas Heryawan dihadapan ribuan peserta acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Persatuan Islam (Persis) ke-4 Jawa Barat, Minggu 9 November 2008 di Pondok Pesantren Persis Ciganitri Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) KH. Shiddiq Amien, menyambut baik ajakan Gubernur Jawa Barat untuk bersama maju dengan tampil di garda paling depan membangun Jawa Barat. 

Tentunya sesuai dengan bidang yang dijalankan Persis, yakni dakwah dan pendidikan. "Melalui dakwah dan pendidikan, Persis berupaya meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia yang mampu berperan aktif dalam pembangunan khususnya di Jawa Barat," tegas Shiddiq.

Saat ini menurut Shiddiq, Persis Jawa Barat menggarap lebih dari 12.000 siswa yang tersebar di 33 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 189 Madrasah Diniyah (MD), 80 Madrasah Tsanawiyah (MTs), 7 Madrasah Aliyah (MA), 16 Sekolah Dasar (SD) dan 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan lembaga pendidikan lainnya.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?
Kendaraan melintasi ruas jalan Tol Cipali-Palimanan (Cipali), di Purwakarta

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Astra Infra selaku pengelola ruas jalan tol siap menghadapi peningkatan arus kendaraan yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024