Gempa Bumi di Sumatra Barat

Warga Singapura Selamat, PM Lee Telepon SBY

VIVAnews - Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, menelpon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai bantuan dan penyelamatan para korban gempa bumi di Sumatra Barat. Dalam percakapan yang berlangsung Jumat malam, 2 Oktober 2009, Lee juga mengucapkan terima kasih kepada Yudhoyono atas penyelamatan seorang warga Singapura.

"PM Lee berterima kasih kepada Presiden atas upaya tim SAR Indonesia yang menyelamatkan seorang warga Singapura dalam keadaan hidup dari reruntuhan sebuah hotel," demikian pernyataan Kedutaan Besar Singapura di Jakarta. Warga Singapura yang diselamatkan bernama John Lee. Dia sempat terjebak di Hotel Mariani, Padang, akibat gempa berkekuatan 7,6 pada Skala Richter, Rabu sore 30 September 2009.

Selain menyatakan simpati kepada para korban dan keluarga korban, PM Lee kepada Yudhoyono menyatakan bahwa Singapura telah mengirim tim pencari dan penyelamat (SAR) sejumlah 42 orang ke wilayah bencana. Selain itu, Singapura mengirim bantuan logistik darurat senilai US$50.000 (sekitar Rp 481,7 juta).

Singapura pun siap untuk mengirim bantuan lebih lanjut, termasuk pengerahan tim medis. Sementara itu, kepada Lee, Yudhoyono juga berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Singapura.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA
Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024