Toshiba Akuisisi unit Fujitsu 'Gratis'

VIVAnews - Toshiba secara resmi telah menyelesaikan pengambilalihan unit bisnis hard drive milik Fujitsu yang ditandai dengan pembentukan Storage Device Toshiba Corporation (TSDC).

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

Sebenarnya, akuisisi tersebut bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, seperti disiarkan VIVAnews, Toshiba telah mengumumkan akan membeli unit bisnis Fujitsu itu dalam waktu dekat.

Toshiba tidak mengeluarkan kocek sepeser pun dalam mengakuisisi unit bisnis ini. Meski begitu, raksasa vendor elektronik itu terpaksa harus melunasi utang kerugian operasional milik Fujitsu sebelumnya, yakni sekitar US$ 60 juta atau setara Rp 577 miliar.

Sejauh ini, seperti dilansir VIVAnews dari V3, 5 Oktober 2009, proses dokumen legal dan transfer data telah diselesaikan. Fujitsu pun beberapa waktu ke depan akan menikmati saham kurang dari 20 persen dari TSDC sementara Toshiba akan berupaya untuk mengatasi masalah operasional. Nantinya, saham akan dikembalikan seluruhnya ke Toshiba.

TSDC merupakan anak perusahaan Toshiba Group dan telah memiliki empat cabang perusahaan yang kantornya tersebar di Jepang, Thailand, dan Filipina dengan jumlah karyawan sebanyak 8.000-an orang.

Seperti diketahui, harga solid state drive (SSD) dewasa ini mulai menurun dan terjangkau, sementara kemampuannya terus meningkat. Bahkan, beberapa pihak meramalkan pengguna hard disk tradisional akan bisa dihitung. Hal ini bisa saja terjadi, apalagi jika beberapa tahun ke depan SSD 'dilempar' secara massal ke pasar.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024