Catur Sentosa Buka Lima Gerai Mitra 10

VIVAnews - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, pemilik gerai bahan bangunan Mitra 10 telah membuka lima gerai selama 2008. Gerai-gerai tersebut berlokasi di Pamulang, Cinere, Fatmawati, Depok, dan Medan.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

"Total target tahun ini tujuh gerai," jelas Direktur Catur Sentosa Tjia Tjhin Hwa dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa, 11 November 2008. Dengan pembukaan gerai tersebut, kini perseroan memiliki 24 gerai Mitra 10.

Dia menjelaskan, pembukaan gerai tersebut seiring rencana penggunaan dana hasil penawaran umum untuk perluasan usaha ritel moderen bahan bangunan.

Sebelumnya, Catur Sentosa Adiprana menargetkan pertumbuhan pendapatan hingga 29 persen dan laba bersih 38 persen pada 2009. Guna mencapai pertumbuhan itu, perseroan berniat membuka 10 gerai Mitra 10 di Jabodetabek dan beberapa kota besar di Indonesia.

Perseroan mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) dan modal kerja sebesar Rp 100-110 miliar.

Sekretaris Perusahaan Catur Sentosa Mitra Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan, pihaknya optimistis bisa mencapai target pertumbuhan pada 2009. Hal itu dipicu bisnis perseroan yang terus bertumbuh, meski kondisi ekonomi masih bergejolak.

"Konsumen kami adalah end user (pengguna akhir), sehingga kebutuhan pembangunan rumah tetap tinggi dan belum menunjukkan penurunan. Setiap tahun, pembangunan perumahan tetap stabil pada kisaran 6.000 rumah," kata dia belum lama ini.

Dia menambahkan, perseroan akan membangun 10 gerai Mitra 10 yang terdiri atas lima gerai berukuran kurang dari 1.000 meter persegi (convenience store) dan lima gerai lebih dari 1.000 meter persegi (superstore).

Gerai convenience akan dibangun di Bali dan Jabodetabek, sedangkan superstore di Yogyakarta, Makassar, dan Jabodetabek.

Pembukaan toko baru itu, tambah dia, dianggarkan dari dana capex. Dana capex sebagian besar dari kas perseroan dan sisanya pinjaman.

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024