'Captain America' ke Layar Lebar

VIVAnews - Superhero terus bermunculan. Kini giliran Captain America yang akan eksis memerangi kejahatan di layar lebar.

Tokoh fiksi berkostum merah biru putih ini diadaptasi dari komik Marvel. Captain America akan beraksi dalam 'First Avenger: Captain America'.

VIVAnews kutip dari Filmonic, Selasa 11 November 2008, sutradara Joe Johnston yang juga membesut film 'Jurrasic Park 3' dan 'The Wolf Man' ditunjuk oleh Marvel Studio untuk menggarap film yang diangkat dari komik fiksi karya Joe Simon dan Jack Kirby itu.   

Pembicaraan Johnston dengan produser dari pihak Marvel, Kevin Feige, sudah dimulai dua tahun lalu. Keduanya sepakat untuk lanjut dengan pertemuan untuk membahas rencana penggarapan fiksi pahlawan berkostum bendera Amerika ini lebih serius.

Meski sudah mantap memakai sutradara Joe Johston, penulis skenario belum lantas ditetapkan. Tapi pihak Marvel kabarnya akan segera mencari penulis skenario.

'The First Avenger: Captain America' rencanaya akan dirilis pada 6 May 2011. Rencana rilis itu tepat dua bulan sebelum tim penggarapan karya komik Marvel lainnya, 'The Avengers', dibentuk.

Ini artinya, siapapun yang bakal melakoni tokoh Captain America harus punya jadwal bebas mulai dari tahun 2010 sampai 2011. 'The Avengers' adalah komik Marvel lain yang jagoannya tidak hanya satu.

Segerombolan pahlawan seperti, Ant-Mant, Thor, Wasp, Iron Man, Hulk, dan Captain America menjadi karakter utama pada komik karya Stan Lee dan Jack Kirby ini.

Keahlian sutradara Joe Johnston tak perlu diragukan lagi. Johnston membawa dunia fantasi ke dalam kehidupan nyata lewat beberapa filmnya, 'Honey I Shrunk the Kids' dan 'Jumanji'. Dia juga orang berjasa di balik penciptaan spesial efek 'Star Wars'. Sekarang, dia mengemban tugas besar Hollywood lain, yaitu menyutradarai tokoh pahlawan Marvel, Captain America.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024