PKB Jajaki Calon Selain Mega & Yudhoyono

VIVAnews - Berbagai survei menunjukkan Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri merupakan dua tokoh paling populer sebagai calon presiden 2009. Nah, Partai Kebangkitan Bangsa mencoba mencari calon lain yang bisa bersaing.

Penjajakan calon alternatif dilakukan melalui pendekatan terhadap sejumlah partai yang tidak mengusung Yudhoyono atau Megawati. Untuk koalisi, PKB akan mengintensifkan pembicaraan dengan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

"PKB sendiri ingin menjajaki alternatif baru selain Mega dan SBY. Tapi pemunculan alternatif ini tergantung pada Ketua partai. PKB  membuka peluang seluas-luasnya bagi calon alternatif. Bahkan jika PKB bisa mencapai perolehan suara 20 persen, maka kita akan menajdi motor pendorong munculnya calon alternatif," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam jumpa pers di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 11 November 2008.

PKB sendiri mengharapkan calon alternatif muncul dari internal partai. Untuk itu, penjajakan calon alternatif pemimpin Indonesia akan dilakukan PKB sampai akhir Desember nanti.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024