Komunikasi Murah ke Arab Saudi

VIVAnews - Menjelang Idul Adha, 3 (Tri), operator jaringan GSM milik PT Hutchison CP Telecommunication (HCPT) berencana untuk menyediakan akses komunikasi murah ke luar negeri. Caranya melalui kode akses 01089 dengan tarif Rp 1.299/menit ke nomor telepon tetap dan ponsel di Arab Saudi.


Tidak hanya sambungan suara, Tri juga memberikan promo tarif SMS ke Arab Saudi hanya Rp 199/SMS dan MMS Rp 1.000/MMS. Bahkan, bagi jamaah haji di Arab Saudi dapat menerima SMS gratis tanpa dikenakan biaya tambahan.

Menurut Tri, potensi pasar jemaah Haji cukup besar. “Tahun ini Departemen Agama RI memperkirakan sekitar 207 ribu calon jemaah haji Indonesia akan terbang ke Saudi Arabia mulai 23 Oktober 2009,” kata Suresh Reddy, Chief Commercial Officer Tri, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 13 Oktober 2009.

Bagi pelanggan Tri yang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi, dijamin Suresh, tetap dapat mengaktifkan nomornya. Bagi pelanggan 3 prabayar dapat menikmati fasilitas Call Back sementara pelanggan 3 paskabayar bisa menikmati fasilitas Call Back dan Direct Call.

Call Back adalah fasilitas jelajah internasional yang dapat digunakan pelanggan tanpa harus memberikan deposit maupun registrasi. Tarif percakapan yang dikenakan real time. Sementara Direct Call merupakan layanan jelajah internasional yang memungkinkan pelanggan untuk langsung menghubungi nomor tujuan dimanapun.

“Untuk menikmati layanan ini, pelanggan terlebih dahulu melakukan registrasi dan deposit di 3store,” ucap Suresh.

Namun, registrasi dan deposit ini cukup dilakukan satu kali dan berlaku bagi keperluan jelajah internasional di negara-negara lain yang menjadi kunjungan berikutnya. Untuk tarifnya, akan disesuaikan dengan tarif yang diberlakukan oleh mitra operator jelajah internasional di negara tersebut.

Di Arab Saudi, jaringan operator yang telah bekerja sama dengan HCPT adalah Etisalat (Mobily) dan Al Jawaal (STC).

Setalah dua tahun beroperasi, Tri telah melayani 21 propinsi di Indonesia. Layanan telekomunikasi selular Tri didukung oleh 7.300 BTS (Juni 2009) dan telah melayani 6,4 juta pelanggan di 3.000 kecamatan.

Adapun wilayah-wilayah yang sudah dijangkau Tri meliputi Kepulauan Riau, NAD, Lampung, Yogyakarta, Jatim, Jateng, Jabar, Jambi, Jakarta, Banten, Bengkulu, kepulauan Bangka Belitung, Bali, NTB, Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Banjar Baru, Samarinda, Kutai Kertanegara, Balikpapan dan Sulawesi.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024