Infrastruktur Telekomunikasi

Surabaya Network Building Diresmikan

VIVAnews - Bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-13 tahun, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) meresmikan fasilitas jaringan barunya Surabaya Network Building (SNB) di Surabaya.

Menurut keterangan pers yang VIVAnews kutip, 12 Oktober 2009, peresmian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas jaringan XL, khususnya di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur yang terus mengalami pertumbuhan permintaan layanan.

“Fasilitas jaringan ini akan menjadi salah satu pusat monitoring atas kondisi jaringan di seluruh wilayah Indonesia Timur,” kata Febriati Nadira, Manager Corporate Communication XL.

“Selain itu, SNB juga memungkinkan XL untuk bisa lebih memproteksi jaringannnya serta mampu membuat second route jika sewaktu-waktu terjadi permasalahan di salah satu jaringan,” ucap Ira.

Ira menjelaskan, SNB dibangun dengan masterplan 10 tahun ke depan. Dengan demikian, gedung ini diharapkan mampu menampung kebutuhan pengembangan jaringan XL hingga kurun waktu tersebut.

“Dengan adanya SNB ini, XL akan lebih leluasa dalam ekspansi kapasitas seiring dengan kenaikan pelanggan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, serta penambahan beberapa fitur berkenaan dengan perkembangan teknologi dalam 10 tahun mendatang,” ucap Ira.

Di kawasan Indonesia Timur, yang mencakup Jawa Timur, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku, dan Papua, saat ini XL melayani sekitar 7,4 juta pelanggan dan memiliki sekitar 4.400 BTS (2G/3G). Di daerah ini, jaringan XL juga ditopang dengan fiber optik dan satelit.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran
Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024